Minggu, 05 Agustus 2012

Mikir Nih

bayangin ya kalau ntar udah lulus, udah jadi alumni smala, udah jadi alumni b3st, adek gen udah pada banyak banget sampe ga kenal.

udah pada sukses semua, udah berkeluarga semua, udah punya suami atau istri semua, udah punya anak semua, anaknya pada cimit cimit imut semua (?)

udah pada kerja semua, udah punya kantor sendiri, udah punya penghasilan sendiri, udah bisa kasih kerjaan ke orang yang membutuhkan, udah ga pernah ngutang ke temen-temen lagi.

dihitung aja ya, dua tahun lagi kita udah lulus, udah kuliah, dan itu pun pasti pisah sendiri sendiri.

terus selang 3-5 tahun, udah lulus kuliah, udah punya calon pasangan hidup (?), umur udah kepala dua, udah bukan remaja lagi, bahkan mungkin udah ada yang direkrut oleh perusahaan untuk langsung kerja sebelum lulus....

setelah lulus, kuliah, waktu kerja, awal-awal belum sukses, terus selang 5-15 tahun atau lebih, udah sukses, udah mapan, udah sejahtera hidupnya gak bergantung ke orangtua kayak sekarang, udah punya anak yang mungkin nanti sekolahnya bakal sama kayak kita di SMA Negeri 5 Surabaya.

ketika kita sudah dalam posisi itu, sudah hidup dengan keluarga kita masing-masing, mungin kita bakal punya pemikiran

"yo opo rek kabare konco konco ku biyen yo?"

ketika kita diposisi itu, kita bakal membawa otak kita kembali ke masa suram dimana ketika sekarang kita masih nakal, bandel, nggateli, longor, cangkeman.

masih jaman-jamannya pelajaran kosong dibuat main bola di lapangan, dibuat main PES di kelas, dibuat nongkrong di kantin, dibuat nyanyi-nyanyi di kelas, dibuat ngrumpi di kelas, dibuat mbaca mbaca novel, dibuat teriak-teriak ga jelas....

kalau dihitung nih ya, 1 jam itu 60 menit, atau 3600 detik, satu hari aja berarti 86400 detik, terus 1 minggu itu, 604800 detik, satu bulannya 18144000 detik, satu tahunnya 6622560000 detik.

gak usah diliat dari nominalnya wes, dibayangin aja, setahun itu lama men...

bayangin nih

"kamu mau jadi pacarku nggak?" "mau sih, tapi aku blm mau pacaran skrg" "terus kapan? nggapapa deh aku tunggu" "satu tahun lagi aku baru mau....." "cek suwine..........."

dan pada akhirnya blm sempet setahun nunggu udah ganti pasangan..

pada intinya setahun itu relatif lama, tapi waktu itu sesuai teori Albert Einstein kan relatif bagi siapa yang menjalaninya...

ketika bosan nunggu puasaan pasti kerasa lama, tapi kalau lagi asik-asiknya main sama temen-temen pasti kerasa cepet, dan itulah yang bakal kita rasakan dalam hidup kita

ketika lagi sama temen-temen sma, ketika jam sekolah, kalau lagi main-main pasti kerasanya cepet, ya kayak kita sekarang ini, gak kerasa kita udh kelas xi dan tahun depan bakal kelas xii dan bakal kuliah, bakal kerja, bakal lain lainnya yang gak akan kerasa kalau kita sekarang udah kayak gini

pernah mikir kayak gini nggak waktu kecil? pernah ngerasain "hidup ini kok lama ya?" yang ada pasti ngrasain "lo kok wes tanggal segini?" "gak keroso yo wes sma"

so let's think again, bisakah kita melakukan hal-hal gila seperti sekarang ketika kita sudah berumur kepala 2, kepala 3, atau kepala 4 nanti?

bisakah kita nyanyi-nyanyi geje? bisakah kita twitter-an kayak sekarang? bisakah kita futsalan bareng? bisakah kita melakukan hal yang sama ketika kita nanti sudah berpisah?

paling maksimal ya hanya reuni, itu pun paling yang dateng ya hanya beberapa, nggak semua dateng, nggak lengkap lah pokoke.....

terus ya, nnti kalau udah kayak gitu,

"gimana nasib blog ini?"

yaaaa, doakan saja tetep lanjut....

tapi, kesimpulan dari cangkeman-cangkeman diatas adalah..

 "waktu emang berjalan cepet, kalau nggak bisa mberhentiin, yaudah nikmatin"

pernah liat quote di buku,

"manfaatkan hidupmu, untuk menyempatkan diri anda bersama orang yang anda sayangi"

"kita baru bisa merasakan ketika kita sudah kehilangan"

intine pokoke, syukuri hidup, jangan dibuat depresi ae, dibuat gila-gilaan, tapi tetep kudu mengikuti aturan essss o:) sepurane cangkeman :)))))))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar